Walmart Menguji Konsep Baru Berbelanja Tanpa Kasir

Walmart
Walmart. Image via: Walmart Corporate

Jaringan department store Amerika Serikat, Walmart, sedang menguji desain toko tanpa kasir di negara bagian Arkansas. Nantinya pengunjung yang berbelanja tidak akan lagi mengantri berdiri di depan kasir dan menunggu barang yang dibeli untuk dipindai satu-persatu.

Teknologi ini dimaksudkan agar pengunjung dapat melakukan checkout sendiri dengan lebih cepat daripada sistem checkout tradisional. Teknologi ini masih dalam pengujian di toko berlokasi di Fayetteville, Arkansas yang menjadi satu-satunya toko dimana kasir manusia tidak ada lagi. Perusahaan akan mendesain ulang area checkout yang terletak di bagian depan toko, menawarkan pengalaman checkout yang berbeda dari yang biasa dilakukan pelanggan. Jika tes ini berhasil Walmart akan memperluas desai checkout baru ini di toko lainnya.

Baca Juga: Para Astronom Menemukan Pola Teratur Ledakan Radio Cepat di Luar Angkasa Berjarak 500 Tahun Cahaya

Kekhawatiran telah terjadi kepada para pekerja manusia karena mereka bisa saja di gantikan teknologi kecerdasan buatan yang semakin maju yang otomatis pekerja manusia akan dikurangi perusahaan secara bertahap.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *