Tim Robotika Italia, berhasil menemukan cara agar robot berjalan dengan hanya dua kaki

Robot dua Kaki

Robot empat kaki yang bisa berjalan sendiri sangatlah mengagumkan, mereka dapat berjalan, berlari dan menghindari rintangan dengan sendirinya seperti robot buatan Boston Dynamics dengan Spot Mininya. Tapi untuk melakukan hal tersebut membutuhkan permukaan yang cukup besar dan luas untuk berjalan. Lalu bagaimana dengan jalan yang sempit? Tim robotika dari Italia telah menemukan solusinya. Mereka menciptakan pengontrol robot yang memungkinkan robot berkaki empat dapat berjalan melintasi balok tipis.

Robot buatan Italia ini dapat menyeimbangkan sendiri dengan hanya dua kaki dan berjalan dengan tumit. Tim juga mensimulasikan secara digital, pengontrol penyeimbang robot mampu menyeimbangkan robot 90 kilogram melintasi jembatan selebar enam sentimeter.

Baca juga:

Dalam sebuah video tim IIT (Instituto Italiano di Tecnologia), memperlihatkan bagaimana robot dilengkapi pengontrol penyeimbang dapat berdiri dengan hanya dua kaki, tim juga mencoba mendorong-dorong robot. Namun, robot tersebut tetap seimbang tanpa terjatuh. Tim IIT merinci temuan mereka dalam makalah yang tersedia di arXiv.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *