5 Tank Terbaik dan Terkuat di Dunia

Tank Terbaik dan Terkuat di Dunia
Tank Terbaik dan Terkuat di Dunia Leopard 2A7+. Image via: armorbrick

Di darat kita memerlukan alusista tempur yang kuat, bisa bergerak cepat dan mempunyai perlindungan di dalamnya, daya tembak yang besar, itu adalah tank kendaraan tempur lapis baja bergerak menggunakan rantai didesain sangat kuat. Walaupun begitu tank masih bisa dilumpuhkan oleh infanteri, ranjau, artileri, dan helikopter atau pesawat dengan persenjataan anti-tank pastinya. Di bawah ini adalah informasi tentang kendaraan tempur terbaik dan terkuat di dunia berdasarkan data perlindungan mereka, jarak tembak, keakuratan, dan kemampuan sistem pengendalian kebakaran mereka.

Dalam perperangan yang sesungguhnya kita tidak tahu apa yang terjadi dan apa yang akan dilakukan musuh, maka dari itu untuk mencegah kekalahan, kita hanya bisa terus mengembangkan kendaraan tempur terbaik yang paling baru dan terkuat untuk membuat musuh ketakutan menyerang.

Inilah 5 Tank Terbaik dan Terkuat di Dunia untuk Berperang

1. Leopard 2A7+, Jerman

Leopard 2A7+ kendaraan tempur milik Jerman di rancang oleh Krauss-Maffei memiliki berat lebih dari 5 ton menawarkan perlindungan terkuat 360 ° kepada awak di dalamnya dari rudal anti-tank. Persenjataan utamanya adalah 120mm L55/L44 dengan amunisi 120 mm, di kedua sisi tank terdapat granat asap untuk menghalangi pandangan musuh. Tank ini juga dapat di integrasikan dengan senapan mesin dan peluncur granat 40mm.

Dalam kompetisi tantangan tank internasional, tank seri Leopard 2 mengungguli M1A2 SEP Amerika, British Challenger 2, French Leclerc dan beberapa tank lain dalam hal kinerja keseluruhan.

Tank Terbaik dan Terkuat di Dunia
Leopard 2A7+ Image via: kmweg

2. K2 Black Panther, Korea Selatan

Pembuatan tank ini menghabiskan biaya US$ 8,5 juta oleh pabrikan Hyundai Rotem, Black Panther di kembangkan sebagai tank modern mempunyai armor komposit canggih bersama dengan perlindungan anti rudal, persenjataan utamanya adalah Hyundai WIA 120 mm 55 kaliber smoothbore gun (40 putaran) dengan awak sebanyak 3 orang didalam.

Tank Terbaik dan Terkuat di Dunia
K2 Black Panther. Image via: militarywatchmagazine

3. M1A2 SEP, Amerika Serikat

Tank ini termasuk kendaraan tempur terkuat di dunia dan ditakuti beratnya saja 62 ton lebih. M1A2 memiliki persenjataan 120 mm L44 M256 smoothbore cannon (42 putaran) di tambah senjata pelengkap senapan mesin m240.

Baca Juga:

M1A2 SEP menawarkan perlindungan yang signifikan terhadap semua senjata anti-tank yang terkenal. Tank tempur utama ini menggunakan armor canggih, diperkuat dengan lapisan uranium.

Tank Terbaik dan Terkuat di Dunia
M1A2 SEP. Image via: matamatanews

4. Challenger 2, Inggris

MBT atau Main Battle Tank dilapisi perlindungan baja Chobham yang sangat kuat menawarkan perlindungan tinggi. Di persenjatai Meriam L30A1 210 mm di tambah senapan mesin L94A daya jelajah di semua medan sejauh 450 km.

Tank Terbaik dan Terkuat di Dunia
Challenger 2. Image via: military-today

5. Armata, Rusia

Armata adalah tank generasi kelima terbaik dan terkuat di dunia buatan Rusia, berpotensi dikembangkan menjadi kendaraan tempur robotic karena tank ini sudah terkomputerisasi hanya membutuhkan 2 awak di dalamnya. Tank Armata dilindungi lapisan baja terkuat yang pernah dibuat kemampuannya dapat menahan ledakan dari peluru 120 mm dan rudal anti tank 100-150mm. untuk persenjataannya tank ini di lengkapi dengan senapan sub-kaliber 30 mm yang dapat menembak berbagai sasaran termasuk target yang rendah seperti helikopter.

Kendaraan tempur terbaik dan terkuat di dunia
Tank Armata. Image via Wikipedia

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *