Pernah Drop Out kuliah, Inilah 9 Fakta Kesuksesan Bill Gates

Fakta Menarik Bill Gates
Fakta Menarik Bill Gates. Image via: Google

Microsoft merupakan perusahaan sangat sukses melalui produknya Windows, MS Office dan lainnya. Pendirinya adalah Bill Gates, di masa lalu Bill Gates drop out dari kuliahnya untuk fokus mendirikan Microsoft. Namun, keputusan ini sepertinya tidak disesali Bill Gates karena apa yang dibangun telah menjadi perusahaan raksasa teknologi yang produknya digunakan diseluruh dunia.

Berikut 9 fakta menarik tentang kesuksesan Bill Gates dalam mendirikan Microsoft

1. Mimpinya mendirikan Microsot, Bill Gates memutuskan untuk tidak menamatkan kuliahnya di Havard University tahun 1975.

2. Pada usia ke 13 Bill sudah bisa membuat game komputer bernama tic-tac-toe. Game ini merupakan program pertamanya di usia yang masih sangat muda. Berkat keahliannya tersebut Bill Gates diminta pihak sekolah untuk mengurus sistem pembagian kelas. Kesempatan ini kemudia dimanfaatkan Bill Gates untuk memasukkan dirinya di kelas yang banyak siswi cantik.

Baca Juga:

3. Masa remajanya dimanfaatkan untuk membaca seri ensiklopedia dunia hingga habis.

4. Ternyata Bill Gates tidak bisa berbahasa asing dan ia pun menyesal karena tidak mempelajarinya dari dulu.

5. Bill Gates sangat gemar membaca buku, pertahunnya ia sanggup membaca hingga 50 buku. Bill Gates juga sering memberikan rekomendasi buku yang ia sukai di blog pribadinya.

6. Kesuksesan Microsoft membuat Bill Gates kaya raya, Bill Gates menempati posisi nomor tiga orang terkaya di dunia dengan harta senilai US$132 miliar dolar atau Rp 1.848 triliun.

7. Bill Gates pernah mengatakan bahwa anaknya hanya akan mewarisi masing-masing US$10 juta dollar saja.
“Mewarisi anak-anak dengan jumlah uang yang banyak tidak baik buat mereka,” kata Gates.

8. Setelah mengundurkan diri dari Microsoft, Bill Gates akan lebih fokus untuk mengurus badan amal yang didirikannya yaitu The Bill & Melinda Gates Foundation. Badan amal ini akan berupaya membantu manusia dari berbagai aspek kehidupan.

9. Kalau seandainya Microsoft tidak berhasil seperti sekarang mungkin ai akan menjadi periset artificial intelligence atau AI.

Nah, itulah fakta menarik Bill Gates dibalik kesuksesan Microsoft. Rajin-rajin lah membaca dan tetap semangat dalam membuat sesuatu 🙂

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *