Para Gamers Sejati Harus Tahu, Inilah 4 Fakta Menarik Ubisoft

Fakta Menarik Ubisoft
Fakta Menarik Ubisoft. Image via: Ubisoft Store

Ubisoft didirikan oleh lima bersaudara yaitu Yves Guillemot, Claude Guillemot, Gérard Guillemot, Michel Guillemot, dan Christian Guillemot. Sebelum mendirikan Ubisoft lima bersaudara ini sering membantu usaha keluarga mereka di bidang pertanian.

Lima bersaudara ini merasa usaha pertanian mereka tidak lagi menguntungkan. Kemudian mereka mencoba merintis dari awal usaha komputer.

Salah satu tokoh paling penting dalam mendirikan Ubisoft adalah Yves Guillemot. Dia menjadi founder sekaligus CEO Ubisoft sejak pertama kali berdiri pada 12 Maret 1986, Carentoir, Perancis.

Bertahun-tahun kemudian Ubisoft semakin berkembang sampai sekarang dan berhasil mengakuisisi beberapa perusahaan lain. Kini Ubisoft tersebut telah membuka cabang dengan jumlah 25 studio di 17 negara dan anak perusahaannya di 26 negara.

Itulah sedikit kisah bedirinya Ubisoft dan hari ini Tehgram akan memberikan ulasan menarik lainnya tentang fakta Ubisoft. Nah.. jika penasaran simak dibawah ini yaa.

4 Fakta Menarik Ubisoft yang Jarang Diketahui Banyak Orang

1. Sejak berdiri pada 1986 di Perancis ,Ubisoft pada awalnya mempunyai nama terpisah yaitu Ubi Soft. Namun, beberapa tahun kemudian nama tersebut disatukan dan disederhanakan menjadi Ubisoft dengan desain logo seperti pusaran air .

2. Game paling sukses dari Ubisoft adalah Franchise Assassin’s Creed lebih dari 140 juta kopi terjual di seluruh dunia.

Pertama kali diajukan game ini memiliki judul Prince of Persia: Assassin’s. Namun, para petinggi tidak setuju karena karakter tersebut bukanlah seorang pangeran. Kemudian dibuatlah keputusan untuk memisahkan antara keduanya Prince of Persia dan Assassin’s.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

3. Pada tahun 2014 salah satu game buatan Ubisoft Assassin’s Creed Unity mempunyai banyak bug dan glitches sehingga Ubisoft harus merilis patch untuk memperbaikinya.

Akhirnya Ubisoft merilis patch sebesar 40GB untuk memperbaiki Assassin’s Creed Unity. Perbaikan ini merupakan patch terbesar sepanjang sejarah video game.

4. Perkembangan Ubisoft sangatlah cepat, EA alias Electronic Arts melihatnya sebagai kompetitor membahayakan di masa depan. Tidak ingin hal itu terjadi EA berniat mengakuisisi Ubisoft pada 2004 berharap dapat mengurangi kompetitor sekaligus mendapatkan pendapatan bagi perusahaan.

Kemudian EA mencoba bernegosiasi dengan membeli saham Ubisoft sebesar 19,94%. Jika Ubisoft setuju menjual sahamnya EA dapat mengendalikan Ubisoft dibawah naungan mereka. Tapi, sayangnya usaha tersebut gagal karena Ubisoft lebih memilih tetap berdiri sendiri dan bersaing dengan Electronic Arts.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *