NASA Menunda Peluncuran Teleskop Luar Angkasa James Webb Karena Coronavirus

Fakta Menarik Teleskop Luar Angkasa James Webb
James Webb di tempatkan lebih jauh dari bulan.

Teleskop luar angkasa NASA, James Webb peluncurannya kembali ditunda karena pandemi coronavirus, dikutip dari Engadget. James Webb dijadwalkan diluncurkan pada Maret 2021 setelah terjadi pandemi banyak pekerjaan yang tertunda dan tidak sesuai dengan jadwal.

Sebelumnya proyek ini menjadi proyek ambisius yang dapat diluncurkan pada 2021 tapi tertunda, bukan terjadi kesalahan tapi banyak pekerjaan tidak sesuai jadwal untuk diselesaikan. Setelah terjadi pandemi, kontraktor NASA, Northrop Grumman mengurangi pekerjaan kru dari 12 shif sepuluh jam per minggu menjadi 8 shif delapan jam per minggu.

Pekerjaan masih berlangsung walaupun dengan sedikit kru. Kami berharap teleskop masih dapat diluncurkan pada 2021 kata Zurbuchen, associate administrator NASA untuk sains. Baru-baru ini NASA telah berhasil menguji perangkat teleskop James Webb dikenal sebagai Deployable Tower Assembly.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Teleskop Luar Angkasa James Webb

James web merupakan observatorium angkasa yang dioptimalkan untuk pengamatan dalam spektrum inframerah dan merupakan pengganti dari Teleskop Hubble dan Teleskop Spitzer. Proyek ini merupakan kolaborasi internasioanl dari sekitar 17 negara dipimpin oleh NASA, dan dengan kontribusi signifikan dari European Space Agency dan Canadian Space Agency.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *