Inilah 12 Fakta negara Ceko yang Akan Membuat Kalian Penasaran

fakta negara ceko
Kota Praha, Ceko. Image via: An Adventurous World

Berlibur ke negara Ceko jangan sekali-kali kalian mencoba mencari pantai dengan lautan luas. Kenapa? Jawabannya adalah karena Negara Ceko tidak memiliki pantai seperti negara lainnya, yang ada hanya sebuah danau yang disulap semirip mungkin dengan pantai. Ceko sendiri terletak di Eropa Tengah yang berbatasan langsung dengan Polandia Jerman, Austria dan Slovakia. Jika saat ini anda mempunyai rencana berlibur lebih baik berkunjung ke ibukotanya saja yaitu Praha, di sini kalian bisa melihat arsitektur bangunan yang menakjubkan dan tentu indah. Selain itu kalian juga dapat mengunjungi beberapa tempat menarik seperti Old Town Square, Astronomical Clock dan tempat lainnya. Berikut fakta menarik negara Ceko yang akan membuat kalian penasaran.

12 Fakta Menarik Negara Republik Ceko

1. Republik Ceko dikenal sebagai ibukota kastil dunia karena negara ini memiliki lebih dari 2.000 kastil.

2. Orang-orang Ceko sangat gemar memetik jamur. Pada saat musim gugur mereka lebih banyak menghabiskan waktu di hutan mencari jamur.

3. Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, Ceko mengandalkan industri pariwisata untuk menarik turis berkunjung ke negara mereka.

Baca Juga: 15 Fakta Menarik Negara Swedia

4. Selama perang dunia ke dua, Jerman menduduki negara Ceko. Amerika Serikat dan Uni Soviet lah yang membebaskan mereka pada 1945. Setelah perang berakhir sebagian orang berbahasa Jerman di usir dari negara Ceko.

5. Fakta menariknya, bir yang di jual di restoran negara Ceko harganya lebih murah, daripada air.

fakta ceko
Ilustrasi Tato. Image via: Pinterest

6. Seseorang yang memiliki tato di seluruh tubuh masih bisa mencalonkan diri dan dipilih menjadi presiden.

7. Karena tidak memiliki pantai, negara Ceko membuat sebuah pantai buatan di pinggir danau. Dengan begitu warganya dapat bersantai seperti dipantai.

8. Ngeri juga, di negara Ceko terdapat Gereja Tulang di Kutna Hora.

Baca Juga: Inilah 15 Fakta Negara Selandia Baru (New Zealand) yang Wajib Kamu Ketahui

9. Ceko adalah teman terbaik Israel di Eropa. Negara Ceko merupakan satu-satunya negara dari 33 negara pada tahun 1947 yang merekomendasikan pendirian negara Israel dan termasuk negara pertama yang mengakui negara Israel.

10. Makanan khas Cekoslowakia adalah daging babi panggang dengan roti bola dan dan kubis rebus, daing sapi panggang dengan roti bola kukus dan saus krim sayur-sayuran, bebek panggang dengan kue bola dan kubis merah, dan pankake kentang. Ikan jarang, kecuali pada perayaan Natal. Makanan tradisional yang terkenal adalah knedlíky, yaitu sejenis kue bola yang terbuat dari kentang atau roti.

11. Warga negara Ceko sebagian besar tidak beragama (atheis). Hanya sedikit saja yang percaya kepada Tuhan.

12. Puncak tertinggi di Cekoslowakia adalah gunung Snezka, dengan ketinggian mencapai 1.602 meter.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *