Benderanya Hampir Sama dengan Indonesia, Inilah Fakta Menarik Polandia

fakta menarik dan unik polandia
Warsawa, Polandia. Image via: Booking.com

Bagi warga asing di Polandia mempelajari Bahasa Polandia sangatlah sulit dalam melafalkannya kata per kata perlu usaha yang lebih untuk menguasainya. Negara Polandia sendiri terletak di Eropa Tengah yang berbatasan dengan Jerman, Ceko, Rusia, Slowakia, Belarus dan Ukraina.

Jika kamu punya rencana ke Polandia untuk berlibur kalian bisa berkunjung ke Krakow, Warszawa, Gdansk, Zakopane, Ojcow National Park dan tempat menarik lainnya. Tempat ini menawarkan hal-hal mengagumkan yang memanjakan mata dan tidak terlupakan di ingatan kalian jika berwisata kesana. Nah sebelum kesana kalian harus membaca terlebih dahulu fakta menarik negara Polandia dibawah ini yaa.

Inilah 11 Fakta Menarik Negara Polandia

1. Tahukah kamu bahwa nama resmi negara Polandia adalah isRzeczpospolita Polska yang dalam bahasa Indonesia berarti Republik Polandia.

2. Polandia merupakan salah satu produsen terbesar batubara kasar di dunia. Diperkirakan ada sekitar 45 miliar ton batubara di Polandia yang cukup untuk memenuhi permintaan negara tersebut sampai ratusan tahun.

Baca Juga: Negara Terinovatif di Dunia, Inilah 20 Fakta Menarik Negara Jerman

3. Masyarakat Polandia memiliki tradisi menonton film Home Alone pada Hari Natal dan tidak diketahui siapakah yang memulai tradisi ini terlebih dahulu.

4. Mayoritas penduduk Polandia beragama Katolik.

5. Usia menikah orang Polandia termasuk paling muda di Uni Eropa. Rata-rata laki-laki akan menikah di umur 26 tahun sedangkan perempuan di usia 26 tahun.

Fakta polandia
Bendera Polandia. Image via: Polandin

6. Bendera Polandia hampir sama dengan bendera Indonesia, hanya peletakkan warnanya saja yang berbeda kalau Indonesia merah dan putih sedangkan Polandia putih dan merah.

7. Fakta menariknya, jika kamu ke Polandia dan masuk kedalam lift menemukan angka “0” itu berarti lantai “1” jika kalian ingin menuju lantai “2” berarti kalian harus menekan angka “1”. Hal ini dikarenakan lantai “1” diawali dengan angka “0”.

8. Banyak orang asing di Polandia mengatakan belajar bahasa Polandia sangat sulit untuk dilafalkan. Hal ini karena banyaknya huruf konsonan dalam satu kata yang pengucapannya dengan sistem pembengkokan lidah dalam melafalkan kata per katanya.

Baca Juga: Setengah dari Dunia Pernah Dikuasainya, Inilah Fakta Menarik Portugal

9. Ada hal unik nih di Polandia dalam hal memberi nama anak. Rata-rata wanita di Polandia selalu nama mereka berakhiran huruf “a” misalkan seorang wanita bernama Alteo, maka akan berubah menjadi Altea. Hal ini dikarenakan menurut orang-orang Polandia akhiran huruf “a” adalah lambang feminisme dan akhiran huruf “a” ini hanya untuk wanita saja.

10.  Polandia bergabung dengan NATO (Pakta Pertahanan Atlantik Utara) pada tahun 1999 dan dengan Uni Eropa pada tahun 2004.

11. Di Polandia, hari memberi nama bayi dianggap lebih penting daripada hari kelahiran bayi.

Related Posts

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *