Hanya 3 Orang yang tahu Akhir Ceritanya, Inilah Fakta Anime One Piece

Fakta Anime One Piece
One Piece. Image via: CBR

Anime One Piece menceritakan sekelompok bajak laut yang berpetualang untuk mendapatkan One Piece. Dalam perjalanannya mereka dihadapkan rintangan dan berbagai musuh yang kuat. Beberapa di antara mereka memakan buah iblis yang membuat mereka mendapatkan kekuatan super kuat. Untungnya Luffy juga memakan buat iblis Gomu-gomu yang membuat tubuhnya bisa melentur seperti karet. Tidak hanya Luffy, Nico Robin, Tony Tony Chopper dan Brook juga memakan buah iblis yang memberikan mereka kekuatan uniknya masing-masing. Anime One Piece sangat populer di seluruh dunia, penggemarnya pun sangat banyak. Pada 2015 One Piece memecahkan rekor Guiness Word untuk cetakan terbanyak sepanjang masa. Berikut 6 fakta menarik anime One Piece yang kalian harus ketahui.

Berikut 6 Fakta Menarik Anime One Piece

1. Eiichiro Oda Hanya Tidur 3 Jam Sehari

Untuk menciptakankan anime yang bagus Eiichiro Oda hanya tidur 3 jam sehari. Dia masih membuat sketsa awal sendiri walaupun sudah mempunyai asisten. Pencipta One Piece ini, pernah berkata kepada para editornya “kalau ingin bekerja dengan ku kalian harus siap mati” ini dikarenakan pekerjaan membuat anime merupakan salah satu pekerjaan yang berat.

One Piece
Eiichiro Oda. Image via: So Japan

2. Inspirasi Membuat One Piece

Fakta menariknya, ternyata Eiichiro Oda pencipta anime One Piece merupakan penggemar dari Akira Toriyama, mangaka dari Dragon Ball. Setelah melihat Dragon Ball, Eiichiro Oda terinspirasi untuk membuat animenya sendiri dan bertekad ingin membuat anime sekelas Dragon Ball. Berkat tekadnya yang kuat tersebut terciptalah anime One Piece yang sekarang populer di seluruh dunia dan membuat Eiichiro Oda terkenal.

3. Musuh Luffy Yaitu Enel Ternyata Adalah Eminem

Masih ingat tidak saat pertarungan Luffy melawan enel di Skypiea? Enel merupakan seorang dewa di Skypiea dengan kekuatan listrik, ia mendapatkan kekuatannya berkat memakan buah iblis bertipe logia. Saat melawan Luffy dia menyerang dengan kekuatan listrik dan Enel juga bisa memprediksi pergerakaan Luffy kemana dia akan menyerang. Namun, karena Luffy adalah manusia karet serangan yang dilancarkan Enel pun tidak mempan terhadap Luffy sampai akhirnya Enel Kalah.

Fakta One Piece
Tokoh Karakter Enel Mirip Eminem. Image via: Line Today

Ternyata tokoh karakter Enel diambil dari rapper legendaris yaitu Eminem. Nama Eminem yang asli adalah Marshall Mathers. Kalau dilihat-lihat tokoh karakter Enel memang mirip dengan Eminem yaa..

4. Cerita One Piece Hampir Tamat

Eiichiro Oda pernah mengungkapkan pada sebuah wawancara pada Juli 2018, bahwa One Piece sudah berjalan 80% yang berarti anime ini sudah hampir tamat. Jadi sedih ya.. admin sendiri sangat senang sekali menonton One Piece dari episode awal sampai sekarang pun masih menontonnya.

Baca Juga: Inilah 24 Fakta dan 4 Tempat Wisata Menarik di Negara Australia

5. Memecahkan Guinness World Records

One Piece merupakan anime paling populer di seluruh dunia. Tidak heran One Piece bisa memecahkan rekor Guinness World Records pada Juni 2015 untuk cetakan terbanyak sepanjang masa, Anime ini sudah terjual sebanyak 320.866.000 kopi.

fakta unik One Piece
One Piece Guinness World Record. Image via: CBR

6. Kisah Akhir One Piece Hanya di Ketahui 3 Orang

Sampai sekarang cerita One Piece yang di mulai tahun 1997 tidak ada yang mengetahui bagaimana akhir cerita anime ini berakhir. Setelah berjalan selama 23 tahun, para penggemar hanya bisa menebak bagaimana akhir ceritanya. Di katakan hanya 3 orang saja yang mengetahui akhir cerita One Piece yaitu penciptanya sendiri Eiichiro Oda, Editornya dan seorang anak bernama Hinati Fujinami.

Baca Juga: Wow Berikut 5 Proyek Raksasa Termahal di Dunia

Hinati adalah salah satu fans One Piece yang menderita kanker paru-paru dan permintaan terakhirnya adalah mengetahui akhir cerita One Piece. Sebuah lembaga pun menuruti permintaannya untuk membantunya mengetahui akhir cerita One Piece. Kemudian Eiichiro Oda mengunjungi rumah sakit tempat di mana Hinati dirawat dan menceritakan akhir kisah One Piece secara tertutup.

Related Posts

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *