Inilah 8 Fakta Menarik Elon Musk Pendiri SpaceX dan Tesla

Elon Musk adalah Pendiri SpaceX, Tesla, Neuralink dan The Boring Company
SpaceX Image via: Metro.co.uk

Tidak mudah bagi Elon Musk untuk mendirikan perusahaan seperti SpaceX, Tesla, Neuralink dan The Boring Company. Elon harus melewati jalan penuh tantangan sampai ia berhasil dan sukses seperti sekarang ini.

Pria kelahiran Afrika Selatan pada tahun 1971 ini pernah melewati masa sulit ketika ia kecil seperti kedua orangtuanya bercerai dan memilih salah satu antara ikut ibu atau ayah, pernah juga dibully teman-temannya hingga ia dipukuli.

Tapi, Elon Musk tetap bangkit pada usia 9 tahun Elon belajar pemprograman komputer dasar saat ia sudah berusia ke 12 tahun Elon berhasil membuat game Blastar dan menjualnya ke agen majalah komputer.

Berikut fakta menarik lainnya tentang Elon Musk pendiri SpaceX dan Tesla

1. Tidak seperti anak-anak lainnya bermain dengan teman-teman sabayanya diluar rumah, Elon Musk pada usia 9 tahun sudah mulai belajar pemprograman komputer dasar. Berkat kegigihannya pada usia 12 tahun Elon Musk berhasil membuat video game bernama Blastar dan menjualnya ke sebuah agensi majalah komputer seharga $500 dolar Amerika Serikat.

2. Sepertinya masa kecil Elon Musk kurang bahagia karena kedua orangtuanya memutuskan untuk bercerai pada usia Elon Musk ke 8 tahun. Elon Musk kecil kemudian memutuskan untuk tinggal bersama ayahnya di Pretoria. Keputusan ini membuatnya menyesal karena ayahnya sendiri yang iya sayangi tidak memperlakukan Elon dengan baik.

Baca Juga:

3. Elon Musk adalah seorang yang pendiam karena kegemarannya membaca buku seperti ensiklopedia, novel, komik hingga buku non-fiksi setidaknya Elon menghabiskan waktu selama 10 jam perhari untuk membaca buku. Karena sering membaca dan jarang berbicara, orang tua Elon Musk mengira dia memiliki gangguan pendengaran.

Bahkan ibunya Maye Musk sampai membawanya ke dokter untuk memeriksakan Elon. Kemudian ibunya menyadari sesuatu ternyata selama ini Elon Musk sering melamun dan membayangkan beragam inovasi.

4. Bersama adiknya Kimbal Musk dan Greg Kouri, Elon mendirikan perusahaan Zip2 dengan modal US$28 ribu yang dia dapatkan dari magang selama dua tahun di salah satu perusahaan di Silicon Valley.

5. Pada tahun 1999 perusahan Zip2 yang didirikan Elon Musk bersama adiknya ini sangat sukses dan diakusisi oleh Compaq senilai US$307 dan Elon Musk mendapatkan US$22 juta.

6. Keberhasilan Zip2 tidak membuat Elon Musk berdiam diri saja menikmati uang hasil penjualan perusahan Zip2. Tapi kemudian Elon mendirikan kembali perusahaan finansial virtual bernama X.com. Setahun setelahnya X.com mengakusisi Paypal dan menjadi CEO pada tahun 2001. Pada tahun 2002, eBay tertarik untuk mengakusisi Paypal sebesar US$1,5 miliar dan Elon mendapatkan US$165 juta sebagai pemilik saham terbanyak.

7. Uang yang didapatkan Elon Musk dari penjualan perusahaan kemudian ia investasikan kembali US$100 juta untuk SpaceX. Kemudian SpaceX mengembangkan dan meneliti untuk membuat roket super kuat dengan berbiaya rendah yang nantinya juga akan digunakan untuk mengirim manusia ke Mars.

8. Setelah menginvestasikan uangnya sebesar US$100 juta ke SpaceX. Elon Musk masih mempunyai US$65 juta dan kemudian ia investasikan kembali ke Tesla untuk mengembangkan mobil listrik. Fakta menariknya Elon Musk terpaksa mengontrak apertemen untuk tempat tinggal karena kehabisan uang untuk berinvestasi

9. Kerja keras yang dilakukan Elon Musk kini sudah terbayarkan berkat saham Tesla yang meroket tinggi dan menjadikannya orang terkaya di dunia mengalahkan Jeff Bezos pada 2021.

Nah, itulah fakta menarik Elon Musk pendiri SpaceX, Tesla, Neuralink dan The Boring Company. Semoga kalian yang lagi merintis membuat startup tetap semangat pantang menyerah sampai sukses.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *