Siapa Pemiliknya? Inilah 6 Pesawat Pribadi Termahal di Dunia

daftar Pesawat jet termahal
Airbus A380 Superjumbo Jet. Image via: Executive Traveller.

Menjadi milyarder sangatlah menyenangkan dapat membeli apa saja yang diinginkan termasuk membeli pesawat termahal di dunia dan memodifikasinya sesuai keinginan pemilik pribadi. Contohnya seperti Sultan Hassanal Bolkiah hingga Roman Abramovich, pemilik klub sepak bola Chelsea F.C yang mengubah interior pesawat dibelinya dilapisi emas agar terlihat mewah dan elegan.

Berikut 6 Pesawat Pribadi Termahal di Dunia dan Inilah Pemiliknya

1. Boeing 747 Refit (Pemiliknya Masih tidak di Ketahui)

Boeing 747 Refit menjadi pesawat termahal di dunia yang pernah dijual seharga USD 617 juta. Pesawat ini memiliki fasilitas super lengkap dimulai dari kamar tidur, restoran serta disediakannya TV Plasma mewah disetiap ruangan. Ketika digunakan bepergian pemilik pesawat ini menjadikannya seperti rumah sendiri dan dapat membawa keluarga atau teman sebanyak 15 orang. Masih belum diketahui ataupun siapa pemilik sebenarnya pesawat pribadi termahal di dunia ini.

Berikut Pesawat Pribadi Termahal di Dunia
Tampilan interior Pesawat pribadi 747 Refit. Image via: Pinterest

2. Airbus A380 Superjumbo Jet (Prince Alwaleed bin Talal al-Saud, Arab Saudi)

Airbus A380 merupakan pesawat berbadan lebar dua tingkat yang mampu memuat 555 penumpang dalam konfigurasi tiga kelas dalam versi komersil. A380 juga dapat di konfigurasi hanya 1 kelas saja yang dapat memuat lebih banyak sekitar 850 penumpang. Berbagai maskapai di dunia sudah banyak menggunakan pesawat ini di antaranya adalah Emirates, Lufhansa, Qantas dan Singapore Airlines. Di Arab Saudi seorang pangeran Prince Alwaleed bin Talal al-Saud memiliki pesawat ini dan memodifikasinya agar lebih mewah dan elegan. Didalamnya terdapat ruang tidur mewah, ruang rapat, garasi mobil mewah, jacuzzi serta ruangan salat yang bisa berputar secara elektronik agar selalu menghadap kiblat. Prince Alwaleed bin Talal al-Saud membeli pesawat pribadi A380 Superjumbo jet termahal di dunia ini sebesar Rp 7,1 triliun.

Pesawat jet Termahal di Dunia
Prince Alwaleed bin Talal al-Saud, Airbus a380 Superjumbo Jet. Image via: LuxuryLaunches

3. Airbus A340-300 (Alisher Usmanov, Rusia)

Salah satu orang terkaya di Rusia, Alisher Usmanov, telah membeli pesawat Airbus A340-300 seharga USD 250 juta. Dia juga memodifikasinya agar tampak lebih mewah dan keren tapi tidak semua orang dapat melihat kedalam pesawat pribadi ini. Biaya tambahan yang dikeluarkan Alisher Usmanov untuk mengubah pesawat ini tidak lah sedikit yaitu sebesar USD 250 juta sama seperti dia ketika membelinya.

Pesawat Paling Mahal di dunia
Airbus A340-300 (Alisher Usmanov). Image via: Pinterest

4. Boeing 747-430 (Sultan Hassanal Bolkiah, Brunei Darussalam)

Sultan Hassanal Bolkiah merupakan Raja Brunei Darussalam sejak dimahkotai pada Agustus 1968. Raja ini merupakan raja berkuasa terlama di dunia setelah Ratu Elizabeth II. Sultan Hassanal Bolkiah memiliki kekayaan mencapai 20 miliar dolar AS setara dengan Rp 286 triliun lebih kaya dari Raja Salman sebesar 17 miliar dolar AS setara dengan Rp 243 triliun. Dengan kekayaannya Raja Brunei Darussalam mampu membeli Pesawat 747-430 dan memodifikasinya dengan sesuka hati kabarnya pesawat ini dilengkapi dengan funitur berlapis emas dan diyakini sebagai pesawat pribadi paling mewah di dunia dan termahal karena harga satu unit Boeing 747-400 dihargai Rp 3,17 triliun.

Baca Juga:

Jet pribadi termahal di dunia
Boeing 747-430 (Sultan Hassanal Bolkiah, Brunei Darussalam). Image via: Wikimedia Commons

5. Boeing 747-8 VIP (Joseph Lau, Hongkong)

Sepertinya banyak orang terkaya di dunia senang memiliki dan membeli pesawat buatan Boeing salah satunya pembisnis dari Hongkong, Joseph Lau yang membeli pesawat seharga USD 153 juta. Langit-langit didalam pesawat pribadi ini bisa berubah-ubah, dindingnya menampilkan video sesuai keinginan dan tangganya berbentuk spiral.

Pesawat Pribadi Termahal di Dunia
Boeing 747-8 VIP Joseph Lau. Image via: Business Insider

6. Boeing 767-33A (Roman Abramovich, Rusia)

Roman Abramovich merupakan seorang pengusaha dari Rusia, pemilik dari perusahaan investasi Millhouse Capital dan klub sepak bola terkenal Inggris, Chelsea F.C saat ini total kekayaannnya adalah USD 12,1 miliar. Dia juga memiliki pesawat pribadi Boeing 767-33A termahal di dunia yang dibelinya seharga Rp 2,3 triliun, dengan sentuhan Roman Abramovic pesawat ini dimodifikasi sesuai keinginannya. Perubahannya yang terlihat dari segi interiornya dilapisi kayu chestnut dan emas.

Airbus A340-300 (Alisher Usmanov). Image via: Internet

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *