Baru Tau Nih, Inilah 15 Fakta Menarik Negara Swiss

fakta swiss
Kota di Swiss. Image via: Twisper.

Banyak hal unik dan menarik di negara Swiss. Salah satu fakta menariknya adalah jika kamu ingin membuat paspor, kamu akan dihadapkan pertanyaan tentang tetangga, apakah hubungan dengan tetangga harmonis. Jika jawaban kamu tidak harmonis, maka kamu tidak akan bisa mendapatkan paspor tersebut dan kamu harus mencobanya lagi tahun depan. Syarat lainnya adalah kamu harus sudah tinggal selama 10 tahun dan bekerja disana. Itu hanya salah satu fakta menarik tentang negara Swiss, masih banyak lagi yang perlu kamu ketahui. Tidak berlama-lama berikut fakta Swiss yang dikutip dari beberapa sumber.

Berikut 15 Fakta Menarik Negara Swiss

1. Ada empat bahasa nasional di Swiss yaitu Bahasa Prancis, Jerman, Italia dan Raeto-Romantsch.

2. Swiss adalah negara dengan konsumsi softdrink tertinggi di dunia.

Baca Juga: 17 Fakta Negara Italia dan 3 Tempat Wisata Menariknya

3. Swiss merupakan salah satu negara dengan tempat tinggal terbaik di dunia.

4. Di Swiss tepatnya berada di wilayah Appazell di izinkan untuk memakan makan hewan peliharaan seperti anjing, kucing dan babi. Tetapi, dilarang untuk dijual maupun diberikan kepada tetangga.

5. Jika kamu ngebut di jalanan Swiss, siap-siap terkena denda sesuai dengan penghasilan yang kamu dapatkan. Di Swiss tidak ada denda yang tetap, denda akan semakin mahal jika penghasilan kamu semakin tinggi.

6. Ada undang-undang di Swiss yang melindungi dokter dari klaim malpraktek medis. Jika dokter melakukan kesalahan diagnosa yang tepat, maka dokter tersebut tidak akan didakwa dengan tuduhan tidak pantas.

fakta swiss
Kursi Raksasa, di Jenewa. Image via: Geneva Tourism.

7. Biasanya kamu akan duduk dengan kursi yang tidak lebih tinggi dari kamu. Tapi di Swiss terdapat sebuah kursi yang super besar dengan tiga kaki. Kursi ini didedikasikan untuk perlawan terhadap penambang di Swiss.

8. Fakta uniknya, untuk mendapatkan paspor di Swiss kalian harus akur sama tetangga kalian tinggal. Jika kalian kurang akur yaa siap-siap deh tidak bisa membuat paspor. Syarat lainnya adalah kalian harus sudah menetap paling tidak selama 10 tahun dan bekerja dan tinggal di kota yang sama setidaknya selama tiga tahun terakhir.

9. Banyak orang tidak mampu membeli tanah di Swiss apalagi untuk membangun rumah di atasnya. Hal ini dikarenakan harga tanah yang sangat tinggi. Jadi sekitar 60% orang di Swiss hanya bisa menyewa rumah atau apertemen saja untuk ditinggali.

10. Ternyata semua jembatan besar ke dan dari Manhattan semua dirancang oleh teknisi Swiss.

fakta unik menarik swiss
Ilustrasi Minuman Susu. Image via: USA Today

11. Tidak perlu repot nih untuk membeli susu di Swiss. Datang saja ke salah satu mesin penjual susu lalu masukkan uangnya dan kamu akan mendapatkan susu yang kamu inginkan.

12. Tehgram baru tau nih, ternyata sebagian besar film India difilmkan di Swiss lhoo.

Baca Juga: Pernah Menguasai 8 Persen Daratan di Dunia, Inilah Fakta Menarik Negara Prancis

13. Untuk menebang pohon, kamu harus meminta ijin dari otoritas setempat atau pemerintah, meski itu pohon milik kamu dan berada di tanah milik kamu sendiri.

14. Dilarang memelihara hanya seekor marmut saja. Jika kamu melakukannya maka kamu dianggap melakukan hal illegal kecuali kamu memelihara sepasang marmut.

15. Swiss mempunyai shelter/tempat perlindungan dari senjata nuklir yang cukup untuk berlindung seluruh penduduk Swiss.

Related Posts

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *