Fakta Negara India, yang Mungkin Kalian Belum Ketahui

Fakta Negara India
Wisata Taj Mahal di India. Image via: Business Destinations

India adalah negara di Kawasan Asia dengan jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia, dengan populasi lebih dari satu miliar jiwa. Luas geografisnya adalah 3.287.263 kilometer yang menjadikannya negara terbesar ke 7 di dunia. Negara India juga terkenal dengan film Bollywood terbaiknya seperti Kuch Kuch Hota Hai, Koi Mil Gaya, Dilwale Dulhania Le Jayenge dan masih banyak lagi. Sekitar 79.8 persen mayoritas penduduk India beragama Hindu, Islam menempati diposisi kedua sekitar 14.2 persen dan 6 persen lainnya beragama Kristen, Sikh, Buddha, Jain dan berbagai kepercayaan bertonggak etnis pribumi.

India mempunyai banyak tempat terkenal bagi para wisatawan untuk memanjakan mata atau pun untuk sekedar berjalan-jalan bersama keluarga. Kalau kalian bepergian ke negara India berkunjunglah ke Taj Mahal, Golden City, Taman Nasional Periyar and Wildlife Sanctuary, Amer Fort dan tempat lainnya. Sebelum kalian berwisata ke negara India akan kah lebih baik mempersiapkannya terlebih dahulu apa saja yang harus dibawa selain uang tentunya serta perbanyaklah mencari info-info dan fakta tentang India agar kalian bisa lebih mengetahui adat disana.

Berikut adalah Fakta Negara India, yang Mungkin Kalian Belum tahu:

1. Negara Demokrasi

Penduduknya yang sangat besar menjadikan negara India menjadi negara demokrasi terbesar di dunia.

2. Sapi Memiliki Kartu ID foto

Bagi kita orang Indonesia pasti ini akan sangat mengejutkan. Di India sapi memiliki kartu ID foto sendiri, tepatnya di wilayah Benggala Barat.

3. Rempah-Rempah dari India

70% dari semua rempah – rempah dunia berasal dari India.

4. Pernikahan dengan Anjing Menjadi Hal yang biasa

Menurut adat di India, Laki-laki yang menikah dengan seekor anjing merupakan salah satu cara penebusan dosa sedangkan untuk perempuan menikah dengan anjing untuk menghindari bencana ataupun hal buruk yang akan datang di desa mereka. Biasanya tetua akan memberitahukan ke masyarakat tentang hal ini terlebih dahulu sebelum menikahkan si perempuan.

Baca Juga :

5. Setengah IT di Dunia Adalah Orang India

Banyak pengembang web maupun software adalah orang India sekitar 50 persen dari tenaga IT di seluruh dunia. Sebagian besarnya tinggal di India dan sebagian lainnya tersebar keseluruh dunia. Sebagai contoh kalau kalian mencari tutorial di Youtube akan banyak sekali tutorial dari orang India yang akan tampil biasanya memakai Bahasa Inggris tapi dengan logat India.

6. Kualitas Udara yang Buruk

Waduhh ternyata kualitas udara di negara India terutama Mumbai sangatlah buruk, menurut penelitian jika kamu setiap harinya berada di Mumbai maka sama saja kamu merokok 100 batang sekaligus.

7. Lebih Banyak Handphone daripada Toilet

Di India Toilet sudah menjadi masalah umum yang terjadi sejak lama. Tingkat kebersihan mereka sangat minim menjadikan anak-anak bahkan orang dewasa mudah sakit. Fakta mengejutkan orang India lebih memilih smartphone baru daripada toilet yang bersih.

8. Perempuan Harus Berhati-hati

Angka pemerkosaan di India sangatlah tinggi untuk itu bagi perempuan di sarankan sangat berhati-hati jangan pernah sendirian kemana pun kalau perlu bawa lah teman atau pengawal untuk menemani kalian jalan-jalan, menurut statistik, setiap jamnya ada 1 wanita di India yang meninggal dunia karena kekerasan.

Related Posts

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *