Inilah 7 Fakta Menarik Lembaga Antariksa NASA

Fakta Lembaga Antariksa NASA
Lembaga Antariksa NASA. Image via: Axios

Didirikan pada 29 Juli 1958, Oleh Presiden Eisenhower, NASA adalah singkatan dari National Aeronautics and Space Administration yang merupakan lembaga atau badan yang bergerak di bidang astronomi dan antariksa terbesar di dunia. NASA telah banyak melakukan penelitian serta menemukan planet di luar angkasa. Kita akan mengulas beberapa fakta menarik tentang lembaga antariksa NASA yang akan membuat kamu kagum bukan hanya karena gajinya tinggi tapi juga ada pekerjaan bisa dibilang sangat unik.

Inilah 7 Fakta Menarik Lembaga Antariksa NASA yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

1. Memiliki Koneksi Internet Tercepat di Muka Bumi

Lembaga antariksa ini sepertinya mempunyai hal-hal luar bisa yang tidak dimiliki masyarakat umum, coba kalian bayangkan kecepatan internetnya mencapai 91 gigabit perdetik.

2. Menggaji Tukang Tidur

Hanya orang sehat dan lulus tes fisik saja yang bisa mendapatkan pekerjaan ini padahal kerja yang mereka lakukan tidur saja dan di gaji sekitar Rp 205 juta.

Uniknya orang yang terpilih harus menjalankan aktivitasnya selama 70 hari di tempat tidur dan diperbolehkan untuk membaca, menonton telvisi, dan mengikuti kursus. Satu yang dilarang adalah, tidak diperbolehkan meninggalkan tempat tidur.

Pekerjaan ini merupakan bagian dari penelitian NASA untuk mengetahui dampak seseorang yang melakukan aktivitas sambil tidur dalam waktu sangat panjang. Sama seperti yang dilakukan para astronot.

3. Merekrut Orang Yang Memiliki Penciuman Tajam

Ruangan pesawat ruang angkasa harus dipastikan steril dan tidak ada bau-bau aneh. Untuk itu NASA memperkejakan seseorang yang mempunyai penciuman tajam. Tentunya gaji yang ditawarkan Lembaga Antariksa NASA sangat tinggi.

4. Gedung NASA Memiliki Cuaca Sendiri

NASA membuat Gedung terbesar kelima di dunia luasnya hampir 4 juta meter kubik. Uniknya gedung ini memiliki cuacanya sendiri. Karena cuaca di Florida yang terbilang lembab maka NASA membuat sistem pendingin udara didalam gedung tesebut sebesar 10.000 ton hal ini dilakukan untuk melindungi pesawat luar angkasa yang bernilai miliaran dolar dari area yang lembap.

5. Mendapatkan Gaji Super Besar

Wah siapa yang tidak mau kerja di NASA? Pasti semua mau, bekerja di Lembaga antariksa seperti NASA terbilang sangat keren tapi untuk bisa masuk disini harus melalui proses yang panjang dan test sulit tentunya. Hal ini diperlukan karena para calon pegawai NASA harus siap menghadapi sesuatu yang besar di masa depan.

Baca Juga:

Tak hanya masuknya saja yang susah, kerjanya pun dipastikan melakukan hal-hal yang sulit. Hanya para expert alias ahli di bidangnya saja yang bisa diterima. Para pekerja akan digaji sesuai keahlian mereka masing-masing, NASA tak pernah menyebutkan berapa kisaran gaji pegawai mereka terima, tapi dapat di pastikan gaji yang diterima sangat besar cukup untuk hidup tenang sampai hari tua.

6. Para Astronout Melakukan Pelatihan di Alam Liar

Untuk menjadi seorang astronot memang bukanlah perkara yang sangat mudah. Ada beberapa tahapan yang sangat ketat dan berkala untuk menyaring banyak orang yang ingin menjadi astronot. Salah satu latihan yang diterapkan untuk menjadi seorang astronot adalah menjalani latihan hidup di alam liar. Tak hanya itu, para calon astronot juga harus latihan di dalam air. Hal ini ternyata berkaitan dengan pendaratan astronot ketika kembali ke Bumi yang biasanya menjadikan lautan sebagai tempat untuk mendarat.

7. Kembangkan Wisata Luar Angkasa

Beberapa waktu yang lalu, NASA menghebohkan banyak media dengan membuat konsep wisata luar angkasa. Tentunya bukanlah sesuatu yang mudah untuk menjadikan pemandangan luar angkasa sebagai tempat wisata. Diperlukan pengembangan teknolgi terbaru agar mencapai tujuan ini.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *