Fakta-fakta Menarik Negara Romania

Fakta Menarik unik Romania
Bucharest, Romania

Romania adalah negara di Eropa yang berbatasan dengan Hongaria, Serbia, Ukraina, Republik Moldova dan Bulgaria. Romania banyak menyimpan fakta menarik dan unik yang harus kita ketahui. Selain itu, negara ini mempunyai wisata indah yang menarik perhatian turis untuk berkunjung. Jika kalian mempunyai rencana ke Rumania cobalah berkunjung ke Rumania Seaside, Barn Castle, Corvin Castle, Peles Castle, Ibu Kota Bucharest dan masih banyak tempat mengagumkan yang ada di sana.

Berikut 13 Fakta Menarik Negara Romania

1. Nama “Romania” berasal dari kata Latin “Romanus” yang berarti “warga Kekaisaran Romawi”.

2. Tahukah kalian bahwa perusahaan anti virus Bitdefender dibuat oleh perusahaan dari Romania, Softwin.

3. Negara Rumania adalah produsen anggur nomor 9 di dunia.

fakta Romania
Ilustrasi Emas

4. Selain itu, Romania merupakan negara terkaya Eropa dalam sumber daya emas.

5. Romania kaya akan sumber air dan danau mineral yang telah digunakan sejak lama untuk pengobatan. Ada lebih 60 spa kesehatan alami termasuk yang berada di perbatasan laut hitam.

6. Hampir semua orang Romania percaya akan takhayul contohnya seperti jika seekor kucing hitam melintasi jalan seseorang akan membawa nasib buruk kepada orang itu.

Baca Juga: Benderanya Hampir Sama dengan Indonesia, Inilah Fakta Menarik Polandia

7. Menurut The World Geography, air terjun Bigar di Caras Severein , Romania merupakan salah satu air terjun terindah di dunia.

8. Romania mempunyai museum emas satu-satunya di Eropa. Museum yang dikenal dengan Mineralogical Collection of Brad ini berada di kota kecil Brad. Sudah berdiri sejak 100 tahun yang lalu.

mata uang romania
Mata Uang Rumania

9. Leu merupakan mata uang nasional Rumania, yang artinya Singa (bahasa inggris “Lion”).

10. Gunung Carpathian menjadi tempat habitat 400 spesies mamalia. Gunung ini juga merupakan salah satu hutan purba terbesar di Eropa.

11. Gletser terbesar kedua di Eropa, Gletser Scarisoara, berada di bawah gunung Bihor di Romania. Gletser ini berisi 75.000 meter kubik dan sudah ada sejak 3500 tahun yang lalu.

12. Pahatan batu tertinggi di Eropa berada di pinggir sungai Danube. Pahatan ini merupakan patung raja Dacebalus, raja terakhir Dacia.

13. Romania dikenal mempunyai penduduk keturunan Gipsi terbesar di Eropa.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *