Berikut 6 Rumah dengan Teknologi Tercanggih di Dunia

rumah canggih dan modern
Bill Gates House. Image via: Business Insider

Teknologi tidak hanya ada pada smartphone, kapal pesiar dan pesawat. Sekarang rumah juga di lengkapi dengan teknologi tercanggih dan modern yang otomatis membuat penghuninya nyaman dan aman didalamnya, salah satu orang yang membuat rumah seperti ini adalah Bill Gates orang terkaya di dunia pendiri Microsoft.

Rumah canggih ini dilengkapi dengan pengatur suhu ruangan otomatis, pengamanan dan pengawasan dengan kamera termal paling canggih bahkan panel surya yang dapat melacak di mana matahari berada.

Berikut 6 Rumah dengan Teknologi Tercanggih di Dunia

1. Rumah Bill Gates (Lake Washington, Washington, USA)

Siapa yang tidak mengenal Bill Gates pendiri Microsoft dengan OS Windows yang terkenal di seluruh dunia. Berkat sistem operasinya Bill Gates menjadi orang terkaya di muka bumi. Dengan kekayaannya Bill Gates dapat membeli apapun termasuk membuat rumah dengan teknologi tercanggih dan modern di dunia. Rumah pendiri Microsoft ini dilengkapi beberapa sensor canggih yang mengatur pencahayaan ruangan serta dindingnya dilapisi panel layar sentuh yang diaktifkan oleh pin yang dikenakan oleh penghuni rumah. Tidak hanya itu kecanggihan rumah seluas 66.000 kaki lainnya adalah kolam renang yang juga dapat di sesuaikan.

2. Apartemen, St. James (London, Inggris)

Apertemen tiga kamar tidur ini memiliki teknologi canggih untuk penghuninya yang bisa dikontrol secara nirkabel dari tablet. Penghuninya dapat mengontrol suhu bahkan pencahayaan rumah dari mana saja. Apertemen St. James juga memiliki kanopi yang dapat menyembunyikan pintu rahasia loh ini berguna untuk menjaga privasi pengguna.

Rumah Modern Canggih

3. Apartemen Shape-Shifting (Matosinhos, Portugal)

Apartemen ini bisa dibilang kecil karena hanya memiliki ukuran 474 kaki persegi tapi berkat perancangnya rumah ini memiliki solusi yang bisa dibilang sangat bagus untuk mengatasi ruangan kecil. Mereka menciptakan dinding yang bergerak yang memungkinkan para penghuni mengubah konfigurasi dengan mengubah ukuran kamar. Jika ada tamu yang berkunjung penghuni hanya perlu memindahkan dinding untuk memperbesarnya sehingga dapat mengakomodasi semua orang.

4. The Heliotrope (Freiburg, Jerman)

Selanjutnya rumah dengan teknologi tercanggih di dunia berada di Jerman, Rumah ini menggunakan teknologi panel surya untuk menghasilkan listrik yang menghasilkan lebih banyak listrik daripada yang digunakan oleh penghuninya berkat teknologi panel surya muti-arah melacak otomatis kemana arah matahari dilangit. dibagian atap rumah ini didesain mengumpulkan dan menyaring air hujan, sementara sistem pembuangan limbah manusia menghasilkan padatan kering tanpa bau yang di gunakan untuk pengomposan. Penghuninya akan dibuat senyaman mungkin karena lantai mereka dilengkapi penghangat lantai rumah.

5. Rumah dengan Penjagaan Maksimum (Evergreen, Colorado, USA)

Kalau kalian tinggal di rumah ini dapat dipastikan aman dari gangguan apapun, bagaimana tidak sistem pengamanan dan pengawasannya saja menghabiskan $6 juta dolar terdapat kamera dimana-mana interior maupun eksterior dengan pencitraan termal paling canggih yang dapat menangkap jejak tangan di dinding dalam waktu 20 menit. Bahkan rumah ini dapat mendeteksi kecobocoran wastafel atau toilet serta perubahan suhu secara tiba-tiba.

Baca Juga Info Lainnya : Inilah Drone Militer Tercanggih di Dunia untuk Bertempur

Rumah Modern Canggih

6. La La Land (Chino Hills. California, USA)

Rumah besar seharga $ 4,988 juta dolar dengan luas 9.492 kaki persegi memiliki lima kamar dan tujuh kamar mandi. Fitur yang paling mengesankan dari rumah ini adalah teater berteknologi tinggi senilai $675.000 dolar yang menampilkan sistem JBL kelas atas langit-langit atas pun menunjukkan bintang jatuh dan lampu LED yang berkelap-kelip. Untuk membuat nyaman penghuninya terdapat kursi kulit yang dapat di rebahkan secara otomatis.

Rumah Dengan Teknologi Tercanggih di Dunia

Related Posts

4 Comments

  1. Tapi ini kalau mati lampu, cuma no 3 aja yang bisa nyala…ahaha…impian punya rumah seperti bill gates, ada aja udh sukur…ketok pintu sambil ngomong assalamualaikum pasti dibukain…hehhehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *