Berikut 14 Fakta Mauritius yang Mungkin Kamu Belum Ketahui

Fakta Mauritius
Kepulauan Mauritius. Image via: Travel Guideline.

Mauritius adalah sebuah negara kepulauan di barat daya Samudra Hindia. Negara ini juga mencakup kepulauan Cargados Carajos, Rodrigues dan Kepulauan Mascarene, beserta pulau Reunion milik Prancis. Mauritius terkenal dengan pantai-pantai berpasir putih bersih yang indah. Jika kalian berkeinginan ke Mauritius tidak ada salahnya mengetahui beberapa fakta menarik tentang Mauritius dibawah ini. Simak yaa..

Inilah 14 Fakta Menarik Mauritius yang Mungkin Kamu Belum Ketahui

1. Pada abad pertengahan orang Arab pertama kali mendarat di Mauritius. Sebelum kedatangan orang Arab pulau ini tidak berpenghuni. Mereka menyebutnya pulau itu dengan Dine Arobi. Kemudian Portugis datang dan menyebut pulau ini dengan Cine.

2. Mauritius pernah dijajah tiga negara yaitu Belanda, Prancis dan Inggris.

3. Dibawah kekuasaan Inggris, Mauritius menjadi penghasil gula utama untuk kerajaan Inggris.

Baca Juga:

4. Mauritius terdiri dari pulau Rodrigues, Agalega, dan Saint Brandon.

5. Setiap tahun ada 1,36 juta turis datang ke Mauritius untuk berlibur. Jumlah turis yang datang ternyata melebihi jumlah penduduk asli Mauritius.

6. Pada 2012, The World Travel Award memberikan award kepada Mauritius sebagai tujuan wisata terbaik di dunia dengan pantainya yang indah .

7. Tidak seperti di Arab yang memiliki gurun pasir. Mauritius sama sekali tidak memilikinya.

8. Pada 2017, Mauritius merupakan salah satu negara yang tidak pernah berkonflik dalam negeri maupun dengan negara tetangganya.

9. Pelajar, lansia dan penyadang disabilitas dapat menggunakan transportasi umum secara gratis.

fakta mauritius
Pantai Pereybere, Mauritius. Image via: Bubotree.

10. Pantai Pereybere di Mauritius sangat lah indah dan airnya berwarna biru kehijauan, disini kalian dapat bersantai, berjemur, Snorkeling dan berenang. Pantai populer lainnya adalah pantai Le Morne dan Mont Choisy.

11. Mauritius adalah satu-satunya negara di Afrika yang mayoritas penduduknya beragama Hindu.

12. Mauritius tidak memiliki bahasa resmi. Penduduk Mauritius biasa menggunakan bahasa Inggris dan Prancis dalam sehari-hari. Disamping itu ada juga bahasa pribumi, yaitu bahasa Creole.

Baca Juga: 21 Fakta Menarik Negara Spanyol dan Tempat Wisata Terpopulernya

13. Port Louis adalah ibukota Mauritius, yang menjadi pusat perkonomian dan menjadi tempat tinggal bagi 40% penduduk Mauritius.

14. Untuk meningkatkan perekonomian, Mauritius mengandalkan ekspor gula dan teh ke berbagai negara. Tidak hanya itu, Mauritius juga mengandalkan tempat-tempat wisata yang mereka miliki untuk memikat turis datang berlibur disana.

Berikut Tempat wisata Menarik di Mauritius

1. Pantai Pereybere

Pantai Pereybere adalah pantai umum yang banyak di datangi turis. Pasirnya putih bersih, ombak yang tenang cocok bagi kalian yang ingin berenang ataupun hanya untuk bersantai dipinggir saja.

2. Pantai Grand Bay

Sama seperti Pereybere, pantai Grand Bay juga menawarkan pemandangan indah dan mengagumkan. Di sini kalian dapat menikmati angin pantai sambil berjemur merasakan ketenangan setelah merasakan lelahnya bekerja, ini adalah liburan yang paling dinanti-nantikan.

Related Posts

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *