Apa yang Terjadi Jika Tidak ada Air di Bumi ?

Apa yang Terjadi Jika Tidak Air di Bumi
Apa yang Terjadi Jika Tidak Air di Bumi. Image via: Dribbble

Tidak ada air di planet Bumi akan membahayakan semua makhluk di dalamnya. Tanpa air suhu planet akan naik, tanpa air tidak ada ikan yang bisa di makan, tidak ada air juga menyebabkan tumbuhan tidak akan tumbuh, sekali lagi tanpa air kita makhluk hidup hanya bisa bertahan beberapa hari saja. banyak hal buruk lainnya jika tidak ada air di Bumi.

Tahukah kalian 97 persen air berada di lautan sedangkan 30 persen air tawar berada di bawah tanah dan 69 persen di es yang beku. Itulah kenapa kita mendapatkan ikan yang melimpah di lautan untuk dimakan setiap hari dan minuman segar dari air tawar bawah tanah maupun es mencair.

Apa yang Terjadi Jika Tidak Air di Bumi ? Inilah Hal Buruk yang akan terjadi

1. Makhluk Hidup tidak Akan Bisa Bertahan

Tubuh manusia terdiri dari air sekitar 60% – 70% dari berat tubuh, ketika air di planet Bumi ini menghilang otomatis makhluk hidup akan kekurangan air, kemungkinan bertahan hanya beberapa hari setelah itu banyak makhluk hidup yang akan kehilangan nyawa.

2. Suhu Permukaan Planet akan Naik

Tidak ada air dilautan menjadikan planet Bumi sangat panas. Laut merupakan tempat di mana endapan karbon dan karbondioksida terbesar di dunia berada, karbindioksida yang selama ini tertahan di laut akan dengan mudah naik ke udara dan terperangkap di atmosfer yang mengakibatkan timbulnya efek rumah kaca.

Baca Juga:

3. Bertabrakannya Lempeng Tektonik

Air menjadi penghalang lempeng tektonik saling bertabrakan karena air akan membebani dan menahan lempeng tektonik dibawahnya. Tanpa air lempeng tektonik akan saling bertabrakan dan menjulang ke atas.

4.  Semua Gunung Berapi akan Mati

Semua yang ada di bumi akan kena dampaknya tak terkecuali gunung berapi yang mengeluarkan magma, tidak adanya air membuat gunung berapi mati atau tidak aktif lagi.

5. Bentuk Planet Bumi Tidak akan Indah Lagi

Keindahan planet bumi berasal dari air yang memenuhi lautan dan sungai, membuat tanaman tumbuh dan awan-awan indah di sore hari, jika tidak ada air semua keindahan itu akan musnah. Bumi hanya akan di penuhi debu, pasir, gunung-gunung tinggi dan bebatuan kemungkinan akan seperti planet Mars yang kering dan tandus.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *