6 Fakta Menarik Xbox, Saingannya PS5

Fakta Menarik Xbox
Fakta Menarik Xbox

Microsoft membuktikan bahwa mereka mampu membuat konsol game yang bisa bersaingan dengan Sony Playstation. Walaupun keputusan ini membuat rugi Microsoft jutaan dolar karena konsol pertama mereka Xbox di tahun 2001 kalah bersaing dengan Playstation 2 yang sedang lagi booming.

Namun Microsoft dengan Xbox nya telah siap rugi dikala itu karena memasuki pasar didominasi Sony dan Nintendo.

Penasaran dengan fakta Xbox lainnya? Berikut adalah fakta tentang Xbox

1. Salah satu fitur menarik dari Xbox Series X adalah bisa menyimpan kondisi saat bermain game ketika Xbox mati. Contohnya saat kita bermain game dengan serunya sudah berjam-jam dalam permainan tiba-tiba Xbox kita mati nah di Xbox Series X akan memberikan kalian kesempatan ngelanjutin permainan persis dimana lokasi kalian mati dalam game ketika Xbox mati dengan fitur autosave.

2. Fitur menarik lainnya Xbox Series X dan S sama-sama menawarkan fitur backward Compatibility, fitur ini berguna jika kalian masih ingin menjalankan game-game dari konsol Xbox 360 hingga Xbox pertama.

3. Microsoft harus mengeluarkan biaya sangat besar untuk mengembangkan kontroler Xbox agar nyaman dipakai pengguna. Tidak heran kontroler Xbox 360 yang memakan biaya pengembangan sebesar US$100 juta dianggap sebagai kontroler terbaik yang pernah dibuat.

4. Diatas kertas spesifikasi konsol Xbox Series X lebih tinggi dibandingkan dengan PS5.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

5. Xbox Series X dapat menjalahkan game khusus dalam 120 FPS karena dukungan teknologi hardware tercanggih saat ini. Tidak hanya itu soal detail dalam permainan game Xbox Series X juga mampu menampilkan resolusi maksimal 8k.

6. Sebelum Xbox tercipta, Microsoft pernah mengajak Sony untuk bekerjasama. Kala itu Bill Gates mengadakan pertemuan dengan CEO Sony Noboyuki Idei untuk membicarakan ide memasukkan teknologi Microsoft di Playstation 2.

Tapi sayangnya, tawaran tersebut ditolak oleh Noboyuki Idei. Tak beberapa lama kemudian akhirnya Microsoft memutuskan untuk membuat sendiri konsol mereka dengan berinvestasi besar-besaran menciptakan konsol Xbox yang kita mainkan saat ini.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *