5 Pasukan Khusus Terbaik di Dunia yang Paling Mematikan

Pasukan Khusus terbaik di dunia
Pasukan Khusus terbaik di dunia SAS. Image via: Daily Mail

Pasukan khusus terbaik di dunia dilatih sangat khusus mempunyai kemampuan di atas manusia normal, mampu bekerja secara mandiri dan bekerja sama dengan tim khusus lainnya dengan cepat. Mereka juga menggunakan senjata khusus untuk misi mereka di berbagai negara maupun dinegara mereka sendiri untuk melakukan pengintaian, antiterror, kontra-terorisme serta melakukan serangan langsung.

Pelatihan Pasukan khusus sangat berat bisa berbulan-bulan agar mereka siap menghadapi situasi tertentu yang tidak bisa mereka perkirakan. Mereka juga melatih pasukan khusus negara lain yang otomatis mereka juga perlu melatih menguasai bahasa negara yang mereka latih. Banyak kemampuan lainnya yang kita tidak ketahui.

Berikut 5 Pasukan Khusus Terbaik di Dunia yang Paling Mematikan

1. Pasukan Khusus : US Navy Seal

U.S. Navy SEAL (The United State Navy Sea, Air and Land) adalah pasukan khusus terbaik Amerika Serikat yang dibentuk untuk pertahanan, kontra terorisme, serangan langsung dan operasi khusus lainnya. Mereka yang terpilih menjadi pasukan khusus harus mengikuti Pendidikan dasar Basic Underwater Demolition SEAL (BUD/S) dan program SQT (SEAL Qualification Training) selama berbulan bulan. Pasukan ini pernah melakukan operasi khusus untuk membunuh Osama bin Laden di tempat persembunyiannya Abbottabad, Pakistan yang diotorisasi oleh mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama pada 2 Mei 2011.

Pasukan Khusus terbaik di dunia
Pasukan Khusus US Navy Seal Amerika Serikat. Image via: Sofrep

2. Pasukan Khusus – SAS Inggris

SAS atau Special Air Service merupakan pasukan khusus Angkatan Darat Inggris yang aktif pada 22 Juli 1941. Pasukan ini memiliki moto “Who Dares Wins” yang artinya siapa yang bertindak berani pasti akan menang. SAS juga banyak memberikan pengaruh bagi pasukan elite lainnya di dunia. Operasi terkenalnya pada 1980 di kedutaan besar Iran di Lodon, berhasil menyelamatkan 19 sandera dan menewaskan 5 anggota teroris.

Pasukan Khusus terbaik di dunia
Pasukan Khusus terbaik di dunia SAS. Image via: Deadliest Fiction Wiki

3. Pasukan Khusus – Delta Force Amerika Serikat

Tidak hanya Navy SEAL, Amerika Serikat memiliki pasukan khusus lainnya terbaik dan terkuat di dunia yaitu Delta Force atau 1st Special Forces Operational Detachment-Delta (1st SFOD-D) mampu melakukan misi secara khusus kontra-terorisme, pengintaian sabotase dan antiteror.

Baca Juga: 6 Sniper Terbaik di Dunia, 1 dari Indonesia

Pasukan Khusus terbaik di dunia
Pasukan Khusus Delta Force. Image via: Deadliest Fiction Wiki

4. Pasukan Khusus – Spetsnaz Rusia

Rusia juga mempunyai pasukan unit khusus yang bernama Spetsnaz berarti unit tujuan khusus, pasukan khusus ini bertugas untuk melakukan pengintaian, sabotase dan misi khusus lainnya.

Pasukan Khusus terbaik di dunia
Pasukan Khusus Spetsnaz. Image via: Military

5. Pasukan Khusus – Mossad Israel

Pasukan khusus ini mempunyai tugas mengawasi negara-negara di dunia terutama negara Arab. Mossad diakui sebagai dinas intelijen terbaik dan tersukses di dunia. Lembaga ini bertanggung jawab untuk intelijen, misi penyamaran, dan kontra teroris. Mossad juga bertanggung jawab atas pemindahan warga Yahudi keluar dari Suriah, Iran, dan Ethiopia.

Pasukan Khusus terbaik di dunia
Pasukan Khusus Mossad Israel. Image via: Covert Venture

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *