15 Fakta Menarik Negara Swedia

Fakta unik menarik Swedia
Kota di Swedia. Image via: Visit Sweden

Swedia merupakan negara terpelajar di dunia berkat pemerintah yang memberikan bantuan Pendidikan secara gratis. Swedia juga memiliki sistem perawatan kesehatan terbaik di dunia. Masih banyak lagi hal menarik tentang Swedia, berikut ini fakta lengkapnya.

Berikut 15 Fakta Negara Swedia

1. Sistem perawatan kesehatan di Swedia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Angka rata-rata harapan hidup di Swedia sangat lah tinggi.

2. Pemerintah Swedia memberikan Pendidikan secara gratis kepada rakyatnya.

3. Swedia termasuk negara paling bersih di dunia.

Swedia Fakta
Kota di Swedia. Image via: World Travel Guide

4. Swedia merupakan satu dari beberapa negara yang tidak pernah dijajah.

5. Masyarakat Swedia dikenal sangat menjunjung tinggi nilai kemandirian sehingga mereka enggan berpacaran. Itulah kenapa negara ini mempunyai tingkat lajang yang tinggi.

6. Meski memiliki kekuatan militer yang Tangguh, Swedia tidak pernah terlibat perang. Bahkan ketika perang dunia ke dua yang berlangsung bertahun-tahun, Swedia tidak pernah ikut campur sama sekali.

Baca Juga: Baru Tau Nih, Inilah 15 Fakta Menarik Negara Swiss

7. Swedia telah menjadi sebuah kerajaan selama hampir satu millennium.

8. Kalian harus bisa membedakan mana Swiss dan mana Swedia. Orang Swedia tidak suka kepada orang yang tidak bisa membedakan antara Swiss dan Swedia.

9. Lordagsgodis adalah aturan di Swedia yang hanya memperbolehkan anak-anaknya untuk memakan permen di hari Sabtu.

fakta swedia
Ilustrasi Coklat. Image via: Hello Magazine

10. Orang Swedia paling suka memakan makanan manis seperti coklat dan permen. Negara ini menempati posisi ke lima terbesar sebagai konsumen coklat. Rata-rata orang Swedia mengkonsumsi 7 kg coklat dan 11 kg permen tiap tahunnya.

11. Paspor Swedia adalah salah satu paspor terbaik di dunia. Ada lebih 185 negara yang mengizinkan paspor Swedia masuk tanpa visa.

Baca Juga: 15 Fakta Menarik Finlandia dan 3 Tempat Wisata Populernya

13. Swedia hanya menghasilkan sampah sekitar 1% dibandingkan Eropa yang menghasilkan sampah mencapai 38%.

14. Swedia merupakan salah satu negara dengan pajak tertinggi di dunia. Seluruh penghasilan pajak dialokasikan untuk keamanan sosial.

15. Jika kalian mempunyai rumah di Swedia dan ingin mengecat ulang warnanya kalian harus meminta ijin kepada pemerintah dan menggunakan cat yang sudah mendapat seterfikat serta mendapat ijin dari pemerintah.

Related Posts

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *