13 Fakta Negara Maroko dan Tempat Wisata Menariknya

Fakta unik maroko
Kota Rabat, Maroko. Image via: Britannica.

Jalan-jalan ke Maroko memanglah menyenangkan dan mengasyikkan. Di negara ini banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi salah satunya adalah masjid Hassan II yang merupakan masjid terbesar di Afrika. Sebelum jalan-jalan ayo kita simak dulu fakta menarik negara Maroko yang perlu diketahui.

Inilah 13 Fakta Menarik Tentang Negara Maroko

1. Pernah ada larangan menjual pohon kurma karena dianggap mengorbankan sumber makanan bagi keluarga.

2. Fakta menariknya, jika kalian ke Maroko dan ditawarkan makan daging, makanlah daging tersebut, kalau menolak kalian akan dianggap tidak sopan.

3. Minum teh memanglah menyenangkan apalagi ditambahkan mint dan sedikit gula manis akan membuat rasanya semakin nikmat. Minuman seperti ini sangat populer di negara Maroko.

4. Ekonomi di Maroko sangat bergantung sekali dari hasil pertanian, jika hasilnya meningkat tentu pertumbuhan ekonomi Maroko juga meningkat.

fakta menarik maroko
Tempat Wisata Religi, Masjid Hassan II. Image via: India Imagine.

5. Setiap harinya warga Maroko khususnya orang-orang muda memperlajari bahasa Inggris, terutama ditempat-tempat wisata untuk berkomunikasi dengan warga asing yang berkunjung.

6. Sekitar 99% penduduk Maroko adalah beragama muslim, hanya 1% saja beragama Kristen dan Yahudi.

Baca Juga: Berikut 14 Fakta Mauritius yang Mungkin Kamu Belum Ketahui

7. Bahas resmi negara Maroko adalah bahasa Arab dan Berber. Bahasa keduanya adalah bahasa Prancis.

8. Kalian warga Indonesia bisa dengan bebas mengeksplor atau jalan-jalan di negara Maroko tanpa harus memikirkan Visa. Jadi kamu tidak perlu lagi repot-repot mengurusnya karena disini dibebaskan visa bagi warga Indonesia.

fakta maroko
Pegunungan Atlas, Maroko

9. Di Maroko, ada dua pegunungan terkenal yaitu Pegunungan Atlas dan Pegunungan Rif.

10. Mata uang yang digunakan di Maroko adalah Dirham.

11. Dalam menolak sesuatu berkatalah “Insya Allah”. Ucapan ini dianggap lebih sopan dalam kebudayaan Maroko daripada berkata “tidak”.

12. Di Maroko, sangat dilarang sekali minum minuman beralkohol dan minuman keras lainnya dianggap melanggar hukum Maroko dan tidak sesuai dengan hukum Islam.

Baca Juga: 13 Fakta Menarik Belanda dan 3 Tempat Wisata Terpopulernya

13. Maroko pernah beberapa kali menjadi tempat syuting film Hollywood seperti film Spectre, Mission Impossible 5, Troy, Game of Throne dan Kingdom of Heaven. Beberapa tempat tersebut dipilih karena memiliki pemandangan indah dan arsitektur bangunan yang cocok untuk pembuatan film.

Berikut Tempat Wisata Menarik di Maroko

1. Masjid Hassan II

Masjid Hassan II adalah masjid terbesar di Afrika dapat memuat 105.000 jamaah. Masjid yang terletak di kota Casablanca ini didesain oleh arsitek dari Prancis bernama Michel Pinseau, dan untuk pembangunannya membutuhkan waktu lebih dari 5 tahun. Masjid Hassan II dibiayai oleh Raja Hassan II, selesai pada tahun 1993.

2. Bahia Palace

Bahia Palace atau istana Bahia merupakan istana yang dibangun pada abad ke-19 oleh Menteri Ahmed bin Musa untuk memperingati nama istrinya “Bahia”. Bahia Palace terletak di kota Marrakech, untuk menuju kesana kalian bisa menaiki taksi ataupun transportasi lainnya. Istana ini menawarkan arsitektur bangunan yang indah dan mempesona. Bawalah keluarga, teman, atau pasangan kalian untuk sekedar berfoto dan jalan-jalan disekitar istana Bahia.

3. Jbel Toubkal

Jbel Toubkal sendiri adalah puncak gunung dengan ketinggian mencapai 4.167 meter. Bagi pendaki tempat ini sangat menantang, banyak medan-medan sulit yang siap untuk ditaklukkan. Setelah sampai dipuncak gunung kalian akan disajikan pemandangan indah yang sulit terlupakan bersama teman-teman pendaki.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *