11 Fakta Menarik Uruguay

fakta uruguay
Kota Montevideo, Uruguay

Tidak hanya negara-negara Eropa saja yang memiliki tempat berlibur yang asik dan menyenangkan tapi negara lainnya juga memilikinya salah satunya adalah Uruguay negara di Amerika Selatan ini sangat cocok menjadi destinasi mengagumkan bersama keluarga.

Salah satu tepat wisata menariknya adalah ibu kota Uruguay, Montevideo, La Escollera, pantai Atlantik, Punta Del Este (Ruta Riviera Uruguay), Laguna Del Sauce, El Aguila dan masih banyak lagi tempat menarik di Uruguay.

Montevideo merupakan kota terpadat di Uruguay diperkirakan ada 1,8 juta orang tinggal disini dari total penduduk 3,5 juta orang. Penduduknya sendiri menggunakan bahasa Spanyol sebagai bahasa resmi mereka dan mata uang mereka adalah Peso Uruguay.

Berikut 11 Fakta Menarik dan Unik Negara Uruguay

1. Nama Uruguay berasal dari nama Sungai Uruguay yang berarti ‘sungai burung-burung yang dilukis’ dalam bahasa Guarani.

2. Olahraga populer di Uruguay adalah sepak bola. Pada 1930 pertandingan Piala Dunia sepak bola pertama kali diadakan di Uruguay.

3. Pada tahun 2010, Uruguay adalah negara pertama di dunia yang menyediakan setiap anak sekolah dengan laptop gratis dan Wi-Fi.

4. Semboyan negara Uruguay adalah “Libertad o Muerte” yang berarti “Merdeka atau Mati”.

fakta unik uruguay
Capybara

5. Uruguay mempunyai hewan pengerat terbesar di dunia. Hewan ini bernama Kapibara memiliki bobot hingga 70 kg dan ukuran maksimal 1,3 meter.

6. Fakta menariknya, anggaran pendidikan di Uruguay ternyata lebih besar dibandingkan dengan anggaran pertahanan negara.

7. Tahukah kalian bahwa lagu kebangsaan Uruguay merupakan yang terpanjang di dunia. Lagu kebangsaan ini berjudul “Orientales, la Partia o la Tumba” yang jika dinyayikan, lagu tersebut memakan waktu sekitar 6 menit.

Baca Juga:

8. Angka harapan hidup orang Uruguay merupakan yang tertinggi di Amerika Selatan, yaitu mencapai angka 75,2 tahun.

9. Rio Negro adalah sungai terpanjang di Uruguay.

10. Mayoritas penduduk Uruguay adalah Katolik Roma.

11. Berkat pendidikan gratis di Uruguay, tingkat melek huruf mencapai 98,1% untuk orang dewasa dan merupakan salah satu yang tertinggi di dunia.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *